Love.. So COMPLICATED

Posted: April 3, 2008 in Nambah Ilmu Yuk
peace.jpg

Sering kali kutersenyum dan bahkan tertawa sendiri ketika mendengarkan beberapa cerita cinta yang dialami oleh teman-temanku. Ada yang baru jadian dan ada yang bubaran, ada abis mutusin pacarnya dan ada yang abis diputusin pacarnya, ada yang jadi selingkuhan dan ada yang punya selingkuhan, ada yang bingung cari pacar dan ada yang bingung ama pacarnya hehehhe…. lalu kubertanya “untuk apa semua itu terjadi?” Apa itu semua disebabkan oleh sebuah rasa yang bernama CINTA?

Apa sih sebenarnya cinta itu? Emang sih dalam hidup ini kita tidak dapat lepas dari perasaan untuk mencintai dan dicintai. Tapi semua itu berbeda dari sekedar perasaan ingin memiliki dan dimiliki. Apa artinya punya pasangan atau pacar bahkan istri/suami jika hanya bertengkar dan saling menyakiti? Apa artinya semua itu jika hanya berbalut kebohongan dan kesenangan sesaat? Lebih gawat lagi jika semua itu hanya sebuah permainan dan bahkan nafsu sesaat.

Kurenungi makin dalam dan kusimpulkan sebuah jawaban bahwa cinta terkadang menyenangkan tapi tak jarang mengguratkan luka yang sangat dalam yang mungkin tidak dapat tersembuhkan oleh apapun selain oleh cinta itu sendiri. Kadang ada yang mengatakan bahwa cinta tak harus memilliki, apakah memang harus demikian? Lalu untuk apakah cinta itu terlahir kedunia ini? Untuk tangiskah? atau untuk bahagiakah? Begitu banyak lagu dan puisi yang memuji dan mengagungkan cinta. Tapi tidak sedikit cerita kelam yang terkadang mengiringi perjalanan cinta itu sendiri. Apa mungkin semua ini harus dikembalikan kepada individu itu sendiri dalam menyikapi cinta itu sendiri? Ataukah memang karena cinta itu ada untuk cinta itu sendiri sehingga tidak dapat dimiliki. Apakah cinta itu hanya untaian kata yang tidak pernah ada? Kusadari lagi satu hal dan kuyakini bahwa cinta yang Maha Kuasa kepada ciptaannya adalah hal yang bener-bener ada dan nyata yang tidak dapat disangkal bahkan oleh siapapun. Jadi jangan pernah kita ragukan apa yang telah diberikan dalam hidup ini. Karena hidup kita telah terisi oleh cinta dariNYA yang bener-bener adanya yang tidak akan pernah hilang hingga akhir zaman.

wah wah wah…. apa aku jadi sok tau ya tentang cinta? Tapi ku cuma mengingatkan bahwa cinta adalah sebuah anugerah dariNYA, walaupun tidak dapat dimiliki paling tidak kita jangan sampai takut untuk memiliki rasa cinta itu dan jangan sampai untuk mencintai. Apalagi mencintai sesama umat karena hal ini telah menjadi saran dari Rasul kita sendiri. tapi jangan juga kita biarkan itu semua membuat kita lupa akan Sang Pencipta yang telah menciptakan cinta itu sendiri.

Advertisements

Komentarya donkk...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s