Terbaik.. Terbaik..

Posted: May 13, 2008 in Indonesiaku Sayang

Huuuuaaa………..

Kupikir cuman sekedar gosip klo BBM mau naik lagi. Setelah berulang kali liat berita yang ada ternyata kabar yang menakutkan itu benar adanya. Dan mungkin akan dilaksakan bulan depan JUNI. Terlintas lagi berapa banyak biaya tambahan yang akan dikeluarkan oleh semua orang dalam menjalani hidup yang sudah susah ini. Padahal kehidupan yang sedang berlangsung saja sungguh mengenaskan dimana jarak kemiskinan dan sejahtera masih sangat jauh. Apalagi bila di tambah dengan kenaikan BBM yang memacu kenaikan harga di negara ini.

Sungguh tidak dapat ku bayangkan apa yang akan terjadi. Kesenjangan sosial akan menjadi semakin nyata di negara ini. Tidak menutup chaos akan terjadi dimana-mana. Mungkin saja kejadian 10 tahun yang lalu (Pengguligan rezim soeharto) bisa terulang lagi. Saat ini saja pemberitaan tentang demo yang menentang kenaikan BBM yang di usung oleh mahasiswa yang peduli terhadap bangsa ini berlangsung hampir tiap hari hanya demi menuntut perbaikan kehidupan di negara ini yang masih kacau  hidup mahasiswa 🙂

TERBAIK-TERBAIK – Kata mereka (pemerintah) sih  “ini semua demi kebaikan kita, jika tidak menaikan BBM berarti kita mendukung yang kaya semakin kaya” kurang lebih begitu. Klo yang kaya bisa di tekan dengan carra ini, bukan gak mungkin klo yang miskin semakin miskin?!! Sungguh sangat ironis Negeri-ku ini. Dimana perbaikan taraf kehidupan belum berjalan dengan baik, masyarakat sudah harus di tipah lagi dengan malapetaka kenaikan harga BBM yang sudah pasti akan di ikuti dengan kenaikan harga barang-barang yang lainnya. Padahal upah pegawai negeri ini sendiri jauh dari cukup.

Tak sanggup lagi ku berceloteh, tak sanggup lagi ku menatap luka yang ada. Karena semakin jauh ku mengoceh hanya akan membuka keburukan negeri ini dan semua ini sungguh menyesakkan di hati. Sesungguhnya negeri ini adalah tumpah dan tanah airku.  Postingan ini juga cuma ungkapan isi hatiku melihat keadaan yang terjadi. Kuhanya bisa mendoakan agar negeri ini dan pemimpinan kita bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang. Amien

ya allah… bimbing negeri ini kejalan kedamaian

jauhkanlah dari malapetaka..

jauhkanlah dari perang saudara ya allah…

Advertisements
Comments
  1. leah says:

    hitung2 kenaikan harga minyak dunia per barrel ternyata kalo dirupiahnya jadi naik 7000/ltr. Dengar kabar bensin naiknya jadi 6000/ltr yah? Pemerintah dah murahin 1000 rp dunk 😀

    gimana ama yg miskin?? apa menurut mereka murah mba??

  2. Rahmawati says:

    Bingung..
    Jadi pemerintah PR nya banyak. Masalah yang dihadapi kompleks, masalah negara.
    Saya pernah jadi ketua di Pramuka tingkat universitas. Cukup pusing lah, padahal itu baru permasalahan di sebuah organisasi. Apalagi kalo negara..
    Tapi ya gimana ya kalo harga bensin jadi naik.. Masih anak kos, sih.. Masih nebeng ortu, dibiayain ortu..

    Ikut doa bareng riski aja deh.
    ” ya allah… bimbing negeri ini kejalan kedamaian

    jauhkanlah dari malapetaka..

    jauhkanlah dari perang saudara ya allah…
    AAAAAmiiiiin…”

    yuuk.. kita doa bersama 🙂

  3. cempluk says:

    kemarin mahasiswa ITS demo atas kedatangan pak SBY di surabaya,,:D menentang aksi kenaikan harga BBM..hidup mahasiswa…

    HIDUP…!!

  4. marvelouze says:

    Ikut doa bareng riski sama rahmawati jg deh.
    ” ya allah… bimbing negeri ini kejalan kedamaian

    jauhkanlah dari malapetaka..

    jauhkanlah dari perang saudara ya allah…
    AAAAAmiiiiin…”

    yuuk.. kita doa bersama 🙂

    marii……. 🙂

  5. natazya says:

    AMIEN…

    AMIEN…

    AMIEN….

    ngeri sumpah kalo sampe ada perang sodara mah 😦

    banget mba… mari kita doakan yg terbaik saja

  6. maxbreaker says:

    yah keadaan negeri ini semakin susah saja, bukan tidak mungkin krisis ekonomi kembali melanda negeri ini… (tapi semoga saja tidak)

    tidaaaaaaaaaaaaaaakkk……..

  7. AngelNdutz says:

    kalo menurut Ndutz, kalo qt minta disubsidi terus, kapan mau maju?? Yg miskin?? paling sebentaran doank ya to? biz tuh, pasti uda terbysa. Gak perlu kek gituh menurut Ndutz. Qt sama2 dewasa ajah

    bener sih, tapi kan gak secepat ini… semua butuh proses…

  8. wennyaulia says:

    amin….

    jadi petinggi negara emang gak enak
    kalo udah kayak gini, mo ngapa-ngapain juga serba salah
    seandainya saya tau bagaimana mengatasi dilema negeri ini… :mrgreen:

  9. rhainy says:

    amin…amin…
    duh…perang sodara…jangan ah!!
    kemaren liat di tipi, mahasiswa pada demo sambil teriak2 ‘revolusi’..aku udah ngeri banget…gak kebayang kan kalo ada apa2 dengan negara kita…anak2ku gimana…yang damai-damai aja ya…

  10. hanggadamai says:

    semoga ibu pertiwi bisa tersenyum lagi..

  11. maxbreaker says:

    Saya mengajak kawan-kawan semua untuk tidak hanya kecewa, marah ataupun sedih saja dengan kenaikan harga BBM ini, tapi marilah kita berusaha, belajar dan bekerja lebih giat lagi agar kita dapat tetap bertahan hidup di jaman yang serba susah ini.
    Semangat! 🙂

  12. ika says:

    btw,kalo soal jengkel karna harga2 naek ternyata org amrik pun mengalaminya,,kemaren aku chat ama salah satu pengunjung blog mp3 ku,dia minta downloadan mp3 cuz 9 dollar buat beli cd asli buat dia tuh mahal banget gara2 semua barang kebutuhan juga naek di amrik sana.. ;p

  13. Rita NI says:

    gak taw deh maw ngomong apa…. tinngal nunggu aja apa yg bakal terjdi nanti begitu BBM benar2 naik……
    lam kenal ya…..

  14. WiZnu says:

    Huhui bensin naek, bahan pokok pasti naek dan gaji pun harus naek. Kalo di lihat mau siapa pun Presiden nya Kenaikan BBM gak bisa di hindari. BBM naik gak masalah toh harga minyak duniapun naik. Yang penting perhatian buwat rakyat kecil di perhatikan jangan subsidi bwat rakyat aja yang di kurangin tapi tunjangan pejabat pun harus di kurangi donk. Gak malu apa gaji udah gede masih harus di tambahin tunjangan.

    Weks . . . ngomong apa g. Ngelatur neehhh kayak nya 😛

  15. HILMAN says:

    “BBM naik tinggi susu tak terbeli…
    orang pintar tarik subsidi, anak kamu kurang gizi….” (iwan fals).

  16. mysparkling says:

    BBM naik?
    speechless nih denger,nya
    means biaya transport naek
    segala2 jadi naek

    mudah2an aq dpt penyesuaian utk tunjangan transport dr kantor
    (Loh???)

    -Aji-

  17. sy41ful says:

    Saya sebagai rakyat juga merasa di sedih jika kehancuran terjadi di negeri ini.

    Saya sangat mengharap, jika ada yang teman-teman mahasiswa yang mau berdemo, saya minta berdemolah secara aman… jangan lakukan kehancuran dimana… merusak, membakar, dan melempar batu ke arah isfraktuktur umum bahkan pemerintah…
    karna semua itu di bina/dibuat dari uang negara alias uang rakyat juga…

    Silahkan berdemo… tapi jangan merusak….

    Asal kita semua tahu, Negara kita di cap oleh orang asing sebagai negara yang suka kekerasan, menentang dengan emosi, suka mengkritik dengan batu dan membakar ban di jalan-jalan… Dan itu akan membuat investor2 asing akan takut untuk meng-investasi modal mereka di di indonesia…. seperti membuka pabrik sehingga membuka lapangan pekerjaan…. dan lain sebagainya…

    Awas, pada saat kita semua berdemo, wartawan asing yang suka mempropagandakan negara ini demi kepentingan negara mereka, mereka sering menggambarkan indonesia terlalu berbahaya untuk di kunjungi… apalagi untuk investasi….

    Kesimpulannya…. please…. silahkan mengkritik sekeras-kerasnya… tapi jangan pakai emosi dan bakuhantam, sehingga kita akan menjatuhkan martabat kita sendiri dari mata-mata asing yang suka memfitnah sehingga kita semua juga yang bakalan rugi….

    Maaf… komentar panjang bgt…. thanks..

  18. Chic says:

    kirain judul lagunya Dewa.. 😆

  19. theloebizz says:

    amiiiin amiiiiin…..
    semoga diberikan jalan terbaik deeh..
    terutama buat mereka yg makin terhimpit keadaan ini 😉

  20. mZ.anGgIe says:

    terbaik buat pemerintah belum tentu terbaik buat masyarakatnya…
    apalagi buat para mahasiswa…hiks..hiks…

  21. realylife says:

    amin
    semoga memang yang terbaik untuk negeri ini ya

  22. nh18 says:

    Saya tidak mengerti mengenai hal ini …
    Takut salah … (karena saya tidak menguasai hal ini … )
    So … bagi saya …
    semoga saja semua menjadi lebih baik …

    Mencoba bijak …
    (sambil terus berhitung …, )

Komentarya donkk...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s