Sungguh Tragis Bangsaku

Posted: May 27, 2008 in Indonesiaku Sayang

Beberapa hari semenjak di kumandangkannya kenaikan harga BBM, hampir tiap hati acara berita selalu diisi dengan keributan dan kerusuhan yang diciptakan oleh mahasiswa yang menentang kenaikan tersebut demi keselamatan hidup rakyat yang kurang mampu. Sementara pemerintah kayaknya tidak mau ambil pusing dan lebih memilih diam bahkan menurunkan pasukan penggebuk dan penghancur mahasiswa polisi untuk mengatasi ulah pemuda-pemuda yang menyuarakan suara rakyat itu. Dengan pentungan ditangan kiri danΒ  senjata api di tangan kanan mereka siap menembakkan kapan saja. Dengan gagah berani laksana pasukan perang yang akan membasmi para alien yang datang untuk menghancurkan bumi mereka maju menyerang… serbuuuu…………….. (sadar donk pak lawannya kan mahasiswa gak perlulah pake senjata api!!)

Saya juga merasa tergelitik dengan salah satu tulisan di spanduk para pengunjung rasa yang menentang kenaikan harga BBM kira-kira kayak gini tulisannya :

Jangan cuma rakyat yang disuruh berhemat, para pejabat juga donk!! sekalian potong gaji buat subsidi rakyat yangΒ  kurang mampu!!

Klo dipikir-pikir ada benarnya juga sih soalnya selama inikan selalu jadi jatah rakyat buat mendapatkan dari bagian-bagian yang pahit dalam negeri ini. Sedangkan pemerintah selalu dapat enaknya saja. Gak ada istilahnya potong gaji tapi yang selalu ada adalah penambahan tunjangan hidup buat bapak-bapak anggota kalangan atas itu DPR (Hayo pak dipikir lagi setelah menaikkan BBM akan menaikkan apa lagi nih??!)

Sungguh tragis…, disaat negeri ini dalam masa transisi munuju perubahan yang lebih baik, tetap saja ada orang-orNG yang ingin mengambil keuntungan kesempatan dalam kesempitan. Apa mereka tidak punya hati nurani? Atau sudah butakah mata hati mereka hingga tidak dapat membedakan kebaikan dan keburukan dan hanya dapat melihat yang mana yang menguntungkan dan merugikan. Kalau kayak gini terus, sungguh niscaya bangsa ini dapat bangkit.

saya mohon maaf jika posting kali ini tidak mencerminkan nasionalisme saya, akan tetapi ini merupakan uneg-uneg saya yang keluar karena melihat keruwetan yang terjadi di negeri ini. Sungguh tragis sekali. Tetapi doa saya selalu terpanjatkan agar negeri ini dapat menjadi lebih baik…

Advertisements
Comments
  1. Hasan Seru says:

    aku agak ilfeel ma polisi, maen keras! hean gue… padahal mahasiswa juga manusia,

  2. BanNyu says:

    Semoga bangsa ini menemukan “rel” nya kembali

  3. rama says:

    sayangnya ketika mahasiswa dan masyarakat sedang marah2 SBY dan JK malah ngumpet tak terlihat batang hidungnya… payah ya. πŸ™‚

  4. HILMAN says:

    “orang pintar tarik subsidi, anak kami kurang gizi”…..
    Itulah watak negara, kata Thomas Hobbes, seperti Leviathan, raksasa yg super ganas !!

    “Serdadu seperti peluru…tekan picu melesat melaju”….
    Polisi bawahan kdg juga tak tahu harus berbuat apa, mereka hanya PELURU…harusnya yang dipukuli itu komandannya…

    Jemput impian… Tolak kenaikan BBM dan tolak liberalisasi migas !!

  5. zeromask says:

    kalo Menrutku Gini…..
    its fine kalo BBM naek…
    kalo dipikir jauh2 emang negara kita semakin terperdaya sama bangsa lain karena masalh BBM..Lagian banayk bantuan kalo BBM kita naik yang berasala dari negara untuk masyarakat yang kurang mampu(walau masalh birokrasi jadi malsah karena banyak penyelewengan)
    kalo kita terus disubsidi sedangkan harga minyak dunia naik..maka negara kita akan semakin lemah perekonomiannya…

    kalo menurutku solusinya begini…
    kendaraan/mobil mewah dengan tahun 2003 ke atas wajib menggunakan pertamax..
    dibawah itu boleh memakai bensin dengan ada max beli untuk tiap hari(sudah diberlakukan)
    BBM naek juga harus diimbangi dengan kenaikan gaji bagi swasta dan lembaga pemerintah..mau gimana emang jujur BBM naik tetap menyengsarakan rakyat..
    silahkan koreksi kalo ada yang gag setuju

  6. ika says:

    iya tuh bechul banget,,jangan cuman rakyat dong yang harus nanggung ini semua,,potong aja tunjangan2 buat pejabat,. mereka itu udah korup kok ya masih minta tunjangan

  7. isnuansa says:

    Gak ada istilahnya potong gaji tapi yang selalu ada adalah penambahan tunjangan hidup buat bapak-bapak anggota kalangan atas itu DPR (Hayo pak dipikir lagi setelah menaikkan BBM akan menaikkan apa lagi nih??!)

    yang naikin BBM pemerintah, Mas, bukan DPR…

  8. theloebizz says:

    cuma bisa ikut berdoa agar segala keriweuhan ini biosa berakhir dgn kedamaian πŸ˜‰

  9. Chic says:

    Demo doang ga ngasih solusi, isinya kosong.. Yang ada kalo chaos masyarakat juga yang susah. Padahal katanya demo mengatasnamakan rakyat. Kalo sudah begitu mana tanggung jawabnya yang demo-demo itu?

  10. JoEy D`JuVe says:

    Maaf… Saya ga simpatik melihat 2 belah pihak…

    setuju pendapat istri… demo harus punya solusi bukan cuma menuntut dan membuat kemacetan

  11. wennyaulia says:

    males sama polisinya…males juga ama mahasiswa..kalo pas mereka anarki begitu 😦

  12. hanggadamai says:

    semoga indonesia cepat bangkit dr keterpurukan

  13. owbertku says:

    INDONESIA….

    PROK PROK PROK PROK…..

    πŸ™‚

    semoga obet bisa berguna buat kemajuan bangsa….. hehehehe

  14. ge ge ge πŸ˜†
    setuju ma mz joey…

    pemerintah emang perlu memperbaiki diri lagi..
    jadi inget cerita seorang teman yang pernah bertandang k KBRI di luar sana. di depan KBRI berderet mobil2 teranyar super mewah. padahal kedutaan besar negara lain, yang notabene dari negara yang jauh lebih kaya, yang ada di indonesia.. mobilnya g mewah2 amat tuh..

    jiwa gengsinya terlalu tinggi…

    tapi mahasiswa juga seharusnya tidak hanya bisa menuntut… ayo kita cari solusinya sama2..

    kenaikan BBM juga da baiknya kok. g jelek2 amat.

    ge ge πŸ˜†
    sotew ya, gue? hanya mencoba melihat suatu masalah dari berbagai sudut pandang.. πŸ˜›

  15. ehh..
    yang komen di atas itu aku, tha?

    tumben sampahnya berisi..
    πŸ˜›

    *sok berisi.. padahal gitu2 ajah πŸ˜† *

  16. yudi says:

    ya gini deh indonesia, dinikmati aja πŸ˜€

  17. suamimalas says:

    Bangkit itu ‘nembak’…
    nembakin orang yang demo anti kenaikan BMM…
    #bersenandung sajak bergaya Dedi Mizwar

  18. monsterikan says:

    blog mu ramai jg. gw yg di UnitedIndonesia itu lowgh. coba tes comment lagi di blog gw yang hariyangtakterhitung.blogspot.com

    bisa ga

  19. kenaikan bbm sih ok aja.asal uang konpensasi yang di janjikan sampe ke tangan yang berhak.jangan sampe ketangan orng2 kaya yang gak begitu butuh tu dana.dari pada harga bbm tetap, hasil konpensasi banyak dimakan orang2 bermobil mewah yang notabene orang kaya.
    nd bagi para mahasiswa yang berjuang untuk rakyat demo yang tertip ya. biar sama2 aman nd aspirasinya terdengar.
    semangat berjuang kawan.kami mendukungmu….

  20. chamot says:

    wow…. teman satu ini… daya kritisnya wow… :O

  21. dimas says:

    namanya juga pejamat mas..mana ada yang mau rugi.. mereka duduk disana itu sedikit yang punya niat untuk rakyat.. tapi bukan berarti tidak ada..
    pendapat merek itu lebih dari dsangat cukup buat hidup dijakarta.. kesana kemari saja bensin dibayarin sama negara.. kalau benar mereke ada wakil rakyat, mereka dah pasti menyisihkan sedikit dari penghasilan mereka yang lebih dari sangat cukup itu

    ngomong2 kabar laptop DPR gimana yah?kog gak ada lagi?hehehe

  22. rama says:

    pejabat kurang ajar, aparat keparat…….. πŸ˜€

    bener tuh mas πŸ˜€

Komentarya donkk...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s